INFO:

Sedikit info buat temen yang buka blog aku.
nih berbagi duit $10 buat yang daftar aja kesini, gratis kok :
http://www.imcrew.com

Duel Hacking Iran VS China

Rabu, 10 Maret 2010

Pertempuran tak melulu terjadi di darat. di era digital seperti ini, perang berpindah lahan ke ranah maya.
Slah satunya adalah perang hacking antara iran dan china yang terjadi belum lama ini. Iran memancing perang dengan menyerang Baidu - search engine terbesar China - pada pertengahan Januari lalu.
Angkatan darat Iran juga menyerang Twitter - situs microblogging yang digunakan oleh pendukung oposisi Iran - pada bulan Desember silam.
Tidak ada alasan jelas mengenai hal itu.
Saat ini Baidu sudah berjalan normal seperti sediakala, setelah tiga setengah jam diarahkan ke sebuah situs bendera Iran. Sementara itu, banyak pengguna Baidu yang sudah terinfeksi malware sebagai akibat dari serangan yang dilancarkan Iran.
Graham Cluely (konsultan senior teknologi sophos) pun angkat bicara. Menurutnya masalah tersebut tidak menjelaskan apakah Baidu memang diserang, seperti pada kasus serangan ke Twitter melalu rekaman DNS.
jika catatan website DNS menyimpan, akan terbuka peluang bagi hacker untuk mengarahkan ulang pengguna (yang mengetik alamat www.baidu.com di browser mereka) ke web server yang berada di bawah kendali si hacker.
Serangan tersebut juga memicu pembalasan dari hacker China dengan targer secara acak.
Hal itu kemungkinan besar karena situs web Iran berada pada Persia. Pada situs pemasok PC Room 98 muncul pesan yang berbunyi : I'm very sorry for this testing!...This morning your Iranian Cyber Army intrusion our baidu.com...So i'm veru unfortunater for you...Don't intrusion chinese website about the United States authorities to intervene the internal affairs of Iran's response...This is a warning!". Pesan tersebut ditanda tangani oleh Honker Union atau lebih di kenal sebagai persatuan hacker nasionalis China yang juga menyerang situs-situs di Amerika Serikat.

di dapat dari : info komputer

0 comments: